5 Rekrutan Terburuk di NBA Draft

5 Rekrutan Terburuk di NBA Draft

NBA menjadi sebuah tontonan yang sangatlah menarik untuk para pemain basket. Hal ini karena pertandingan tersebut dapat memberikan hiburan dan sensasi seru bagi para pecinta basket. Tentunya, yang bermain di NBA juga bukanlah atlet sembarangan. Bisa dikatakan bahwa pemain yang bermain di liga basket tersebut sangatlah bersaing ketat. Para pemain yang bermain di dalam bukanlah sembarang pemain karena memiliki kemampuan yang berada di atas rata-rata.

5 Rekrutan Terburuk di NBA Draft

Hasheem Thabeet

Tentunya bermain di NBA adalah impian bagi para pemain basket karena memiliki gaji yang sangat tinggi. Nah, ada beberapa klub juga melakukan keteledoran dalam memilih pemain semasa NBA Draft berlangsung. Nah, ada beberapa rekrutan terburuk semasa sejarah NBA.

Darko Milicic (Detroit Pistons, 2003)

Ini adalah salah satu kesalahan fatal di tahun 2003 yang dilakukan oleh klub Detroit Pistons. Di masa tersebut bisa-bisanya para petinggi mengambil keputusan yang salah dengan merekrut Darko Milicic dibandingkan banyak pemain hebat yang saat itu juga ada di Draft. Di masa tersebut ada Caemelo Anthony dan Dwayne Wade yang sudah dikenal sebagai pemain yang sangat berkontribusi. Darko bisa dikatakan pemain yang kurang berkontribusi dalam tim dan sudah gonta ganti tim sampai 6 kali dan memutuskan untuk pensiun dini di tahun 2014.

Hasheem Thabeet (Memphis Grizzlies, 2009)

Memphis Grizzlies adalah salah satu klub di NBA yang pernah mengambil keputusan yang fatal. Pada draft 2009 Hasheem Thabeet menjadi pemain yang dipilih oleh Memphis. Pemain ini hanya memberikan kontribusi 2.2 poin selama 4 musim. Gara memilih pemain tersebut Memphis melewatkan pemain hebat seperti Stephen Curry dan James Harden.

Selain itu pemain basket ini juga tidak menjadi konsen berlatih karena situs bermain situs ibcbet Indonesia. Semua waktu tidak terkendali karena sibuk mencari uang sampiangan pada agen ibcbet terpercaya. Setelah disadari oleh sang pelatih selama 4 tahun hanya memprioritaskan game ibcbet online tersebut, maka kotrak di berhentikan.

Derrick Williams (Minnesota Timberwolves, 2011)

Pada Draft 2011 Derrick Williams menjadi pilihan buruk untuk Minnesota Timberwolves. Pemain ini tidak banyak berkontribusi dalam pertandingannya di NBA. Tentunya ini merupakan pengalaman buruk yang tidak akan pernah di lupakan oleh Minnesota Timberwolves karena dengan memilih pemain ini dia melewatkan banyak pemain hebat lainnya yang terdapat di draft 2011.

Andrea Bargnani (Toronto Raptors, 2006)

Memiliki peluang pertama untuk memilih memang tidak menjamin bisa mendapatkan pemain yang hebat. Ini terjadi pada Toronto Raptors yang dikala itu bisa memilih Andrea Bargnani Power Forward asal italia. Pada debut pertamanya Andrea Bargnani memiliki karir yang sempat cemerlang. Namun, hal tersebut tidak bisa bertahan lama. Pemain tersebut sudah tidak bermain di NBA sejak tahun 2016.

Greg Oden (Portland Trail Blazers, 2007)

Portland Trail Blazers kembali membuat kesalahan pada saat mendapatkan kesempatan pertama untuk memilih pemain di tahun 2007. Setelah sebelumnya sudah melewatkan kesempatan untuk memilih Michael Jordan di tahun 1984, Blazer kembali melakukan kesalahan dengan memilih Greg Oden pada drafy di tahun 2007. Dengan memilih Oden Blazers melewatkan kesempatan untuk memilih Kevin Durant, AI Horford, dan Mike Conloy. Pemain ini tidak banyak memberikan kontribusi untuk blazer selama melakukan pertandingan di NBA. Hal ini karena oden selalu mengalami cedera sampai 82 kali sepanjang karirnya di NBA. Saat ini Greg Oden sudah tidak bermain lagi di NBA dan memilih mencoba peruntungannya di negeri tirai bambu.

Itulah beberapa Blunder yang pernah di lakukan oleh klub-klub besar di NBA. Semoga saja petinggi klub tidak salah lagi memilih pemain. Semakin banyak pemain hebat di NBA maka akan semakin seru pula permainan yang di sajikan. Demikianlah dengan hal yang sudah kami sampaikan semoga saja bisa bermanfaat untuk anda.