Center Terbaik Dalam Sejarah NBA

Center Terbaik Dalam Sejarah NBA

Peran pemain Center juga sangat penting di atas lapangan basket dalam bertahan ataupun melakukan rebound. Kemampuan untuk bertahan dan rebound memang tidak bisa disepelekan karena diperlukan badan yang tinggi, tubuh yang kuat serta lompatan yang tinggi. Tentunya di liga basket bergengsi seperti NBA mempunyai kemampuan yang bagus dan kokoh diatas lapangan.

5 Center Terbaik Dalam Sejarah NBA

Center Terbaik Dalam Sejarah NBA

Nah, dalam sejarah NBA ada pemain center yang bisa dikatakan adalah pemain terbaik dalam sejarah. Dalam bermain mereka selalu melakukan tugasnya cdengan baik dan hasilnya mampu mengantar tim nya menang pada suatu pertandingan. Adapun beberapa pemain tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Hakeem Olajuwon

Center adalah posisi yang jarang disukai oleh para penonton karena dirasa kurang memberikan hiburan. Namun, lain ceritanya dengan Hakeem Olajuwon yang sangat terkenal dengan jurus andalannya Dream Shake. Pemain asal Nigeria ini termasuk dalam salah satu center terbaik dalam sejarah yang memiliki sumbangsih cukup tinggi kepada tim Houston Rocket pada masa karir aktifnya 1994-1995.

Shaquille O’Neal

Shaquille O’Neal yang terkenal dengan nama panggilannya singkatnya Shaq adalah pemain center yang terkenal dengan duetnya bersama dengan Kobe Bryant. Dalam karirnya di NBA Shaq berhasil meraih 15 gelae NBA All Star sepanjang karirnya serta dia 3 kali menjadi NBA finals MVP tahun 2000 hingga 2002. Banyak pemain susah menembus pertahanan Shaq karena tubuhnya yang tinggi dan besar.

Wilt Chamberlin

Wilt Chamberlin yang dikenal dengan julukan the big dipper pada masa jayanya karena permainannya yang tidak egois dan selalu mengantarkan timnya meraih juara. Dia juga dikenal sebagai pemain yang bisa mencetak rata-rata ratusan poin dalam sekali pertandingan.

Untuk pemain basket ini pun sering memainkan game bola ibcbet di Agen Ibcbet Online Indonesia. Namun sebelum bermain ibcbet  login, dia pun melakukan daftar ibcbet dengan cara cepat dan mudah hanya di Situs Ibcbet Terbaik Indonesia. Situs Bola Ibc bet merupakan situs ibcbet mobile yang paling banyak dimainkan oleh bettor ibcbet live setiap harinya selama 24 jam non stop.

Kareem Abdul Jabar

Kareem Abdul Jabar memiliki karir di NBA sejak tahun 1969 hingga 1989. Semasa karirnya Kareem selalu memakai no punggung  33 dan para fans memberikan julukan old kareem karena masa karir yang sangat panjang. Dalam masa karirnya dia berhasil mendapatkan 6 kali MVP dan 19 gelar NBA Allstar. Dia juga pernah memainkan film  Game of death bersama dengan Bruce Lee.

Bill Russell

Pemain Center ini merupakan legenda dari Boston Celtics yang paling kokoh dalam legenda di NBA. Aktif sejak 1956 hingga 1969 pemain ini meraih 11 kemenangan dari 13 musim yang dijalani. Bill juga berhasil mendapatkan 12 gelar NBA allstar dan 5 kali MVP. Pemain ini terkenal dengan kemampuan rebound dan block . Tidak hanya itu, dia juga sangat akurat menembakkan Free Throw.

Itulah Center terbaik yang dalam sejarah NBA. Semoga saja dengan adanya beberapa hal yang sudah kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk anda.